“Persembahan Pembangunan Gereja”


1 Tawarikh 29:1-9


MENERIMA
Berdoalah kepada Tuhan agar firman-Nya mendorong saudara peduli atas Pembangunan Rumah Tuhan dan terbeban berpartisipasi didalamnya.

MERENUNGKAN
1. Untuk siapakah Daud membangun Bait Suci ?(1)
.....................................................................................................
2. Apa yang dipersiapkan Daud sebelum membangun Bait Suci?(2-5)
.....................................................................................................
3. Apakah respon umat Israel atas tantangan dari Daud? (6-9)
.....................................................................................................

PENGAJARAN
Ada banyak cara manusia mengekspresikan cintanya kepada seseorang atau suatu obyek. Ketika seseorang memilih dan mengambil sebuah keputusan untuk mencintai, maka orang itu akan melakukan apa saja, termasuk kesediaannya untuk berkorban bagi yang dicintainya.

Firman hari ini melukiskan ekspresi cinta Daud pada Allah. Dia adalah seorang yang takut dan sangat mencintai Allah. Dan cintanya diekspresikan dengan membuat rumah untuk Tuhan. Cintanya mendorongnya juga untuk mencintai Rumah itu dan sukarela mempersembahkan harta kepunyaannya untuk merealisasikan Rumah Allah (ayat 3-5).  Sikap ini, menjadi suatu inspirasi juga bagi umat Israel.  Dengan penuh sukacita dan dari hati yang tulus mereka juga memberikan persembahan sukarela bagi Tuhan (ayat 9). Semua yang dilakukan oleh Daud dan umat Israel ini tidak lain karena sudah merasakan kasih Allah kepada mereka dan ketepatan janji-janji Allah bagi mereka.

Saudara pun pasti tak pernah terlupakan oleh Allah. Ia selalu setia atas saudara bahkan kasih setia-Nya atas saudara tidak pernah berkesudahan, selalu baru setiap hari. Sebgai balasannya,: Apakah yang dapat diberikan kepada-Nya sebagai bukti kasih saudara pada-Nya? Adakah saudara juga melakukan hal yang demikian seperti Daud? Sebagaimana umat Israel melakukan hal yang sama seperti Daud, maukah saudara dengan sukacita  dan tulus hati memberikan persembahan sukarela bagi pembangunan Rumah Tuhan di GKKK TKI? Gereja membutuhkan kasih dan kepedulian saudara.


MELAKUKAN
Ambillah tekad untuk memberikan persembahan bagi pembangunan gereja dan sarana gereja sebagai bukti kasih dan kepedulianmu bagi gereja dan ekspresi kasihmu kepada Tuhan !
 ..............................................................................................................

MEMBAGIKAN
Bagikanlah berkat firman Tuhan hari ini kepada sesama jemaat atau anggota komsel yang masih belum terlibat aktif dalam mengobarkan api dari Allah.
Ayat Hafalan : Ulangan 8:18

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”