Memahami Kehendak Allah Dalam Melangkah Sepanjang 2008

Yosua 1:3-9

Visi:
Dalam perjalanan hidup sepanjang tahun 2008, Tuhan pasti akan memberkati seperti janji Tuhan kepada Yosua. Namun Yosua diingatkan untuk melakukan firman Tuhan dan taat/takut akan Tuhan. Untuk dapat menggenapi dan dimampukan melakukan / memperkatakan firman Tuhan, maka langkah yang pertama adalah memahami kehendak Tuhan agar jaminan berkat Tuhan menjadi bagian kita semua.

Jelaskan apakah urgensinya mengetahui kehendak Tuhan bagi para pengikut Kristus! (Ef 2:10: "karena kita buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau supaya kita hidup di dalamnya").

Kasus
"Hidup saya sangat kacau dan ruwet sehingga saya tidak tahu lagi apa yang harus saya lakukan !"
"Hidup itu sangat kompleks ! saya takut akan kehilangan kehendak Allah dalam hidup saya."
Saya seorang wanita yang melakukan perzinahan dgn seorg teman dekat yg baru ditinggal oleh suaminya. Awalnya kami tdk merencanakan utk melakukan hubungan seksual, itu terjadi di saat-saat kami berdua lemah. Kami berdua org Kristen, dan saya mohon pengampunan tetapi tetap saja saya merasa bersalah.3 minggu lalu saya dinyatakan hamil. Utk 1x-nya dlm hidup saya, saya merasa benar-benar tdk berdaya. Dalam keadaan bingung dan putus asa, Rabu pagi (09.30) saya berencana melakukan pengguguran kandungan. Saya tahu ini tdk benar. Namun yangmengherankan jadwal tsb selalu mengalami penundaan. Akhirnya, saya sadar harus menghentikan rencana. Saya mulai menaati Firman Allah, saya menjadi percaya bahwa Ia akan memimpin dan membimbing saya.

7 Rambu untuk mengambil keputusan:
1. Doa (Mat 7:7; Fil 4:6)
2. Penyerahan Diri (lihat Mat 6:10)
3. Alkitab
4. Peka akan manifestasi Roh Kudus (Yoh 14:17,26; Rom 8:26-29)
5. Peka akan manifestasi di sekitar kita (Rom 8:28)
6. Ada D A M A I di hati (Fil 4:7)
7. Akal Budi (2 Tim 1:7; Tit 2:2)

Diskusikan:
Dalam hal apakah kita seringkali mengalami kesulitan mengenali kehendak Allah ? Bagaimana kita merasakan pimpinan Tuhan dalam hidup pribadi kita ? Syarat-syarat apakah yg harus dipenuhi agar kita memahami kehendak Allah ?

Sharingkan:
suka duka pengalaman kita dalam memahami dan mengalami kehendak Tuhan (dalam pekerjaan, keluarga, bisnis, studi, dll) dalamperjalanan rohani kita. Baca Mat 22:37; 2 Pet 3:9; Gal 5:16a; Mzm 32:8

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”