Upah Sebuah Pelayanan

Tanpa terasa, selama 2 bulan ini jemaat dapat mempelajari mengenai pelayanan. Minggu ini adalah minggu terakhir GKKK TKI membahas tema ESENSI SEBUAH PELAYANAN. Dalam minggu ini dibahas tentang “Upah Sebuah Pelayanan”, dimana saudara diberikan janji bahwa mereka yang melayani-Nya akan mendapat upah, dan itu tidaklah sedikit atau tak sekedar materi tetapi juga non-materi. Dan tentunya upah yang dijanjikan-Nya ini jauh melampaui konsekuensi atau tantangan dalam pelayanan yang harus saudara tanggung selama ini.
Ketika anak anak Tuhan memahami dan memegang janji ini, maka janji itu akan memotivasi saudara untuk tetap semangat dan setia dalam melayani. Dalam buku “Improving Your Serve”, karya Charles R Swindoll, diungkapkan fakta-fakta Alkitabiah mengenai upah apa saja yang diterima para pelayan. Melalui penyelidikannya terhadap 1 Korintus 3:10-14, ia menemukan beberapa fakta:
1. Kebanyakan upah akan diterima di surga, bukan di dunia: Bila di dunia ini saja menyediakan bagi orang-orang tertentu kehormatan-kehormatan khusus, terlebih lagi Bapa yang di surga. Bapa bahkan menyediakan upah yang lebih dari yang dunia bisa berikan atas orang-orang yang setia melayani-Nya selama di dunia ini. Kebanyakan upah yang akan diterima oleh para pelayan akan diberikan setelah kematian, bukan hanya selama mereka di dunia.
2. Semua upah diberikan berdasarkan kualitas bukan hanya kuantitas: Manusia cenderung terkesan akan ukuran, isi dan jumlah., yang tampak permukaan, tak pernah melihat pada apa yang nampak dari luar (motivasi atau kemurniaan). Ketika Tuhan memberikan upah kepada para pelayan, Ia melakukannya berdasarkan kualitas, yaitu setiap orang punya kesempatan yang sama untuk meperoleh upah. Seorang wanita yang berdoa dengan setia akan menerima upah yang sama dengan seorang penginjil yang berkhotbah kepada ribuan orang.
3. Upah yang tertunda tidak akan dilupakan: Ketika hari kekekalan tiba, ketika dunia sudah berakhir, maka tiada satu pun pelayanan kepada orang lain yang akan dilupakan, baik yang terlihat maupun yang tak terlihat oleh orang lain. Asal saudara mengerjakan setiap pelayanan yang dipercayakanmu dengan setia maka Allah yang setia pasti akan memberikan upah bagimu.
Kiranya PELITA edisi 54 ini memberikan suatu janji yang terus saudara pegang untuk memberkati dan memotivasi saudara dalam melayani Tuhan. Tuhan memberkati!!!

Dari Meja Gembala

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”