MENJADI BERWAWASAN KERAJAAN

Menjadi Berwawasan Kerajaan memerlukan suatu pemahaman bahwa gereja atau umat Allah memiliki suatu sikap yang selalu berorientasi untuk semakin memperluas wilayah kekuasaan dari kerajaan. Caranya yaitu selalu melakukan transformasi atau perubahan atas lingkungan hidup saudara. Nah itu berarti umat Allah telah mengubah hidupnya sesuai yang tercantum dalam Roma 12:2, yang berbunyi “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna”. Seseorang yang sudah mengalami perubahan dari Tuhan Allahlah yang memiliki beban memperluas pengaruh kerajaan Allah disekitarnya.
Matius 6:33 mengatakan kepada saudara bahwa satu-satunya hal yang seharusnya dikejar adalah kemajuan dan kemenangan kerajaan Allah dan kemenangan kebenaran-Nya atas ketidakbenaran dunia. Itu berarti wawasan gereja adalah menghadirkan kebenaran Allah di dunia sekitarmu, bukan di dalam gedung gereja belaka. Namun banyak orang di gereja lebih memiliki wawasan gereja daripada berwawasan kerajaan. Berwawasan gereja berarti jemaat dipacu, diarahkan, difokuskan seluruh potensinya untuk pengembangan gereja semata. Sedang berwawasan kerajaan berarti memakai seluruh potensi, karunia dan apa pun yang dimiliki untuk memberkati bangsa-bangsa, memberkati kehidupan sosial, kehidupan politik, kehidupan budaya, dsb. Dan itu berarti menolak cara pikir dan cara hidup dunia dan hidup dengan prinsip-prinsip lebih tinggi dari tempat lebih tinggi. Ini semua bertujuan agar menara kemuliaan Allah bukan hanya terlihat dari bawah tetapi terang kemuliaan-Nya dapat dirasakan kemanfaatannya.
Pelita kali ini akan membawa saudara kepada suatu kesimpulan bagaimana dapat menjadi suatu jemaat atau gereja yang berwawasan kerajaan. Pada intinya ketika gereja menjadi berwawasan kerajaan, maka gereja sesungguhnya akan dapat merealisasikan terjadinya suatu perubahan atau transformasi dalam masyarakat. Oleh sebab itu gereja yang ‘Menjadi Berwawasan Kerajaan” adalah gereja yang pasti memberi pengaruh bagi sekitarnya. Biarlah melalui Pelita edisi 72, akan menolong saudara untuk dapat melakukan suatu perubahan yang luar biasa di tengah-tengah dunia ini yang tentunya berawal dari perubahan dalam diri sendiri, bukan mulai dari orang lain atau menunggu dunia sekitarmu berubah, baru saudara berubah. Selamat menjadi gereja yang berwawasan kerajaan. Tuhan memberkati.
Dari Meja Gembala

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”