TELL THE WORLD ABOUT GOSPEL

Pada Minggu ini, gereja telah memasuki minggu terakhir dari acara Bulan Misi ke-8. Dan melalui PELITA edisi 3 minggu berturut-turut, jemaat dibawa kepada usaha untuk memberitakan janji keselamatan Tuhan melalui pelbagai cara agar dapat dinikmati oleh semua suku bangsa di dunia ini. Sebab kabar baik dari Allah Bapa tak sekedar untuk kalangan tertentu saja, sebab Tuhan Yesus Kristus mengosongkan diri (inkarnasi) ke dunia, menyerahkan diri dalam penganiayaan para pembenci-Nya di atas kayu salib lalu bangkit adalah untuk semua manusia, tanpa terkecuali.

Dari tema ini, setiap jemaat kembali diajak dan didorong untuk berbeban dan keberhutangan dalam memberitakan Injil yang merupakan kabar baik, bagi setiap orang yang masih belum menikmati kasih, pengharapan dan berkat-berkat-Nya. Pada Pelita edisi 77 ini, kiranya jemaat semua menyadari titipan berita ini dan tergerak untuk menjadi pembawa kabar baik bagi dunia ini atau pun setiap orang yang belum percaya, yang ada di sekitar saudara. Sebab setelah diisi dengan berkat-berkat Firman Tuhan yang bertemakan “Tell The world about Gospel” sepanjang bulan ini dapat membagikan berkat-berkat-Nya kepada siapa pun yang engkau jumpai. Mengutip perkataan rasul Paulus dalam Roma 1:14 “Aku berhutang baik kepada orang Yunani, maupun kepada orang bukan Yunani, baik kepada orang terpelajar, maupun kepada orang tidak terpelajar.”, Maka sesungguhnya setiap anak-anak Tuhan adalah orang-orang yang berhutang jiwa pada mereka yang belum percaya. Semoga dengan motivasi ini dapat mendorong setiap saudara juga telah mendorong pada rasul Paulus untuk menyampaikan Injil tersebut kepada orang-orang yang masih di luar pintu keselamatan (Roma 1:15 ‘Itulah sebabnya aku ingin untuk memberitakan Injil kepada kamu juga yang diam di Roma.’)

Kalau bulan Misi ke-8 ini akan berakhir, bukan berarti bahwa misi penginjilan ini sudah selesai; tetapi justru misi pemberitaan kabar baik harus terus berlangsung sampai saudara dapat melunasi hutang pemberitaan Injil kepada keluarga, teman atau sahabatmu yang masih belum percaya atau setiap orang yang belum pernah mendengar Injil. Kiranya Tuhan terus mengingatkan dan mengobarkan semangat pemberitaan Injil dalam diri saudara. Amin! Tuhan memberkati.

Dari Meja Gembala

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”