Menjadi Orang Kristen Yang Menular

“Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya? ”
Roma 10:14


PERGI! Sebuah kata yang tidak boleh dilupakan dari pembicaraan mengenai topik ‘Menjadi Orang Kristen Yang Menular’. Jika anak-anak Tuhan ingin memaksimalkan pengaruh rohani atau gaya hidupnya, maka tidak ada cara yang mujarab selain dirinya mulai melangkahkah kakinya. Langkah tersebut dimulai dengan berbicara tentang iman saudara, pemahaman saudara atau kehidupan yang telah mengubah hidup saudara. Hal ini diawali dengan suatu pemahaman bahwa saudara sudah menjaga komitmen saudara untuk bersekutu dengan Tuhan melalui DOA, SAAT TEDUH, BACA Alkitab dan memiliki komunitas rohani yang dapat terus mendukung pergumulan proyek ‘penularan’ yang sedang saudara lakukan kepada seseorang.

Rasul Paulus dalam Roma 10 mengungkapkan hal itu! Tidak mungkin ada orang yang tertular jika seluruh orang Kristen HANYA DIAM. Paulus mengatakan bahwa saudara harus menyuarakan Injil kepada mereka dengan memberitakan siapa Allah; kekuatan dari kuasa dosa yang bisa sekedar dilawan oleh kemauan manusia belaka. Oleh sebab itu perlu menerima pengampunan dan kehidupan baru yang ditawarkan oleh Yesus Kristus yang telah mati di atas kayu salib. Untuk teknis bagaimana menyampaikan, maka Departemen Penginjilan Gereja Kristen Kalam Kudus ( GKKK Bandung, GKKK Kopo Permai dan GKKK TKI) menyediakan fasilitas Pelatihan Penginjilan dengan metode Evangelism Explotion (Peledakan Penginjilan), yang akan membantu saudara membicarakan hal-hal rohani atau keselamatan.

Saudara dapat melakukan pendekatan melalui berbagai cara, yaitu: relasi, kesamaan interes atau hobi, suatu acara tertentu, dll. Jadi dengan belajar dasar-dasar penyampaian iman saudara dan kemudian menindaklanjutinya, maka saudara sudah memulai suatu awal ‘Menjadi Orang Kristen Yang Menular’ dalam kehidupan suadara. Mungkin dalam usaha membangun hubungan dan menyampaikan berita kasih itu, saudara mengalami ketakutan, mengalami penolakan, mengalami kegagalan, dan sebagainya. Jangan pernah putus asa, mari bangkit lagi! Ketika saudara memiliki kemauan untuk memulai kehidupan yang menular, lihatlah perubahan apa yang akan saudara alami. Selamat Menjalani Hidup Yang Menularkan Kasih Allah!

Dari Meja Gembala

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”