“Mulai Bergaul Dengan Allah”


Kejadian 5:22-24

MENERIMA
Berdoalah melalui kebenaran firman Tuhan pada hari ini,mendorong hati saudara untuk hidup bergaul dengan Allah setiap hari sebagai kunci awal mengalami karunia-Nya.


MERENUNGKAN
1. Sejak berusia berapa Henokh memiliki gaya hidup karib dengan Allah? (22-24a)
..................................................................................................
2. Apakah yang terjadi pada diri Henokh? (24b)
..................................................................................................
PENGAJARAN
Albert Einstein pernah berkata: ‘Orang gila adalah orang yang mengharapkan hasil yang berbeda  dengan cara yang sama.” Itu artinya, jika seseorang ingin mengalami perubahan, mengalami sesuatu yang dahsyat, maka ia harus mengubah cara hidupnya, cara dia bekerja atau semua itu tidak bisa dengan cara instat. Sikap dan gaya hidup tidak bisa dibangun hanya dalam satu hari, tetapi berhari-hari, berbulan-bulan dan bertahun-tahun hingga itu membentuknya menjadi suatu kebiasaan yang nanti menjadi karakternya.

Henokhh adalah seorang yang sangat dikasihi Tuhan, seorang yang memiliki suatu kebiasaan yang dicatat oleh Alkitab sangat menkajubkan, yaitu dia memiliki kehidupan yang bergaul dengan Allah sejak masih muda, hingga menjelang pengangkatan dirinya ke surga oleh Allah. Dia mengalami kasih karunia Tuhan Allah oleh karena cara hidupnya yang berbeda dengan orang sezamannya.

Pernahkah melihat sebuah gunung es yang berada di tengah laut? Sebagian besar gunung es itu berada di bawah permukaan air. Tanggal 14 April 1912, Titanic karam oleh sebuah gunung es. 6 kali peringatan diberikan kepada nahkoda kapal, namun dia menghiraukan bahaya yang sedang mengancam, bahkan berkata:’ Tuhan saja tidak mungkin dapat menenggelamkannya.” Akhirnya, kapal itu tenggelam, ribuan orang meninggal. Apa masalahnya? Mereka lupa dengan keberadaan gunung es itu. Apa yang mereka lihat di permukaan air memang tak mungkin bisa menenggelamkan Tita. Namun, yang menenggelamkan adalah bagian bawah es tersebut.  Gunung es adalah gambaran menarik tentang sebuah sikap dan kebiasaan. Bagian 10% yang ada di permukaan air hanya menggambarkan penampilan luar seseorang, sedangkan bagian 90% di bagian dalam adalah menunjukkan kebiasaannya. Banyak orang hanya mengejar penampilan luar, seperti aktif beribadah, melayani dengan sibuk, luar biasa dalam melayani. Namun apakah dia sibuk dan aktif bergaul dengan Allah; sesungguhnya, ia sibuk untuk siapa? Hati-hati dengan hidupmu!


MELAKUKAN
Yakinlah dan mulailah melangkah untuk setia dalam memberi persembahan bagi pekerjaan n melalui gereja, maka saudara akan melihat tingkap langit dibukakan bagi hidup saudara !
 .................................................................................................


MEMBAGIKAN
Bagikanlah berkat firman Tuhan hari ini kepada sesama jemaat atau anggota komsel bahwa berkat-berkat Tuhan selalu cukup untuk dipakai bahkan tidak pernah habisnya!
Ayat Hafalan : 2  Korintus 9:6-7

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”