“Mulai Dengan Mental Yang Tangguh”


Roma 5:1-5


MENERIMA
 Berdoalah agar Tuhan memberikan mental yang tangguh kepada saudara!


MERENUNGKAN
1. Apakah yang membenarkan orang percaya? (1a)
.....................................................................................................
2. Bagaimanakah kehidupan orang yang dibenarkan? (1b)
.....................................................................................................
3. Apakah hasil pembenaran bagi orang percaya? (2-5)
.....................................................................................................


PENGAJARAN
Kehidupan ini tidaklah mudah untuk dijalani oleh siapa pun, termasuk oleh umat-Nya. Ada banyak kesulitan dan tantangan yang harus dihadapi dan dialami mereka. Tidak heran banyak orang yang mengeluh dan seakan menyerah dengan apa yang dialaminya. Keputusasaan pun dirasakan, sehingga membawanya kepada mengambil keputusan yang salah.

Namun, saudara adalah anak-anak Tuhan yang sudah dibenarkan melalui iman didalam Yesus Kristus. Oleh sebab itu, saudara mendapatkan damai sejahtera yang Tuhan berikan, walaupun di dalamnya saudara mengalami kesulitan hidup. Hal ini merupakan kasih karunia-Nya yang diberikan kepada orang percaya. Khususnya, dalam ayat 3-5, dapat dikatakan sebagai suatu proses pendewasaan yang dialami bagi orang yang telah dibenarkan. Ketekunan merupakan hasil dari kesengsaraan. Orang yang menolak kesengsaraan dengan mengeluh dan mencari jalan ke luar tidak akan memperoleh ketekunan. Kesengsaraan merupakan alat di tangan Tuhan yang dipakai untuk membuat orang percaya lebih berharap pada Tuhan. Roh Kudus yang diberikan kepada setiap orang percaya memungkinkannya untuk dapat memahami betapa besarnya kasih karunia Allah. Kedewasaan adalah hasil kesetiaan, iman dalam kehidupan memiliki iman yang kokoh.

Kini saatnya bagi saudara untuk dapat mengalami anugerah-Nya, yaitu mulailah dengan memiliki mental yang tangguh. Kesulitan hidup, seperti masalah keluarga, pekerjaan, ekonomi, dll tidak dapat dihindari, namun biarlah itu dipakai sebagai alat untuk membuat saudara makin tangguh. Lewati itu dengan ketekunan dan pengharapan kepada Tuhan. Mental yang tangguh akan membawa saudara tidak akan mudah menyerah  dan mengeluh dengan kondisi yang ada. Karena penyertaan dan kasih karunia Tuhan juga akan selalu saudara alami. 


MELAKUKAN
Yakinlah dan mulailah melangkah untuk setia dalam memberi persembahan bagi pekerjaan n melalui gereja, maka saudara akan melihat tingkap langit dibukakan bagi hidup saudara !
 ............................................................................................................


MEMBAGIKAN
Bagikanlah berkat firman Tuhan hari ini kepada sesama jemaat atau anggota komsel bahwa berkat-berkat Tuhan selalu cukup untuk dipakai bahkan tidak pernah habisnya!
Ayat Hafalan : 2  Korintus 9:6-7

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”