“Membutuhkan Kasih Allah”





MENERIMA
Bersyukurlah kepada Allah karena Ia telah menunjukkan kasih-Nya kepada Anda melalui kematian Yesus Kristus.


MERENUNGKAN


1. Apa yang Allah lakukan untuk menunjukkan kasih-Nya kepada saudara? (16)
..........................................................................................
2. Apakah tujuan Allah memberikan Anak-Nya kepada saudara? (17)
.......................................................................................
3. Apa terjadi pada orang yang tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah? (18-19)
......................................................................................



PENGAJARAN
Dikasihi adalah hal yang paling diingini oleh setiap manusia di muka bumi, termasuk bagi orang g percaya. Jika saudara lihat sekeliling anda, baik di lingkungan, televisi, tempat kerja atau bahkan gereja, semua orang menuntut untuk dikasihi, didengarkan, diterima, diperhatikan, dll. Jika mereka tak mendapatkannya sesuai dengan keinginan maka mulai mereka mengomel, mempersalahkan orang lain, iri hati, cemburu, bahkan tak jarang meninggalkan gereja. Semua manusia menginginkan kasih dari orang lain dan berharap mendapatkannya. Padahal Allah sendiri sudah memberikan kasih yang luar biasa namun manusia tidak menyadarinya.

Allah menunjukkan kasih-Nya dengan memberikan Anak-Nya masuk ke dalam dunia dan kemudian mati disalibkan dengan kehendak sendiri karena ia mengasihi saudara. Anak Allah ini yang menjadi korban penebusan bagi dosa-dosa manusia sehingga manusia dapat bertemu kembali dengan Bapa. Jelas di dalam perikop yang dibaca, Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia namun untuk menyelamatkannya. Karena hukuman sudah nyata berada di atas mereka karena mereka terpisah dari Allah (Roma 6:23) maka Allah berinisiatif memberikan Anak-Nya. Namun orang Yahudi sendiri gagal untuk melihat hadiah terindah itu dan malah menolak dan menyalibkan Yesus.

Bagaimana dengan saudara? Apakah yang saudara lakukan: Apakah lebih suka berada di dalam kegelapan dan melakukan perbuatan dosa atau kembali kepada Allah dan percaya Allah. Allah mengulurkan tangan-Nya kepada saudara untuk memberikan kasih dan hidup yang kekal. Apakah saudara mau meneriman atau tidak?.




MELAKUKAN
Ambillah tekad untuk terus berjuang melawan kuasa kedagingan saudara dengan rindu berdoa, membaca firman Tuhan dan kehidupan yang terus dipimpin oleh Roh Kudus.
 ......................................................................................................................................................


MEMBAGIKAN
Bagikanlah berkat-berkat yang saudara terima ketika saudara taat dalam perintah Tuhan kepada sesama jemaat atau anggota komsel agar mereka juga terus hidup di dalam anugerah-Nya.
Ayat Hafalan : Roma 7:24

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”