“Anak Adalah Pribadi Spesial”


Markus 10:13-16


MENERIMA
Berdoalah dan mintalah kepada Tuhan agar Ia menolong anda untuk mengasihi anak-anak kecil dan menjadi berkat bagi mereka.


MERENUNGKAN
1. Mengapakah Yesus marah? (13)
......................................................................................
2. Mengapa Yesus berkata untuk tidak menghalangi anak-anak itu datang kepada-Nya? (14)
.......................................................................................
3. Apakah syarat saudara masuk ke dalam Kerajaan Allah? (15)
.......................................................................................
PENGAJARAN
Anak adalah pribadi yang spesial di mata Yesus. Oleh karena itu Yesus tidak pernah menutup matanya untuk melayani anak-anak itu, menunjukkan kasih Bapa kepada anak-anak itu, dan tidak tertutup kemungkinan untuk memberitakan Injil kepada anak-anak itu. Yesus menganggap semua manusia sama, termasuk anak-anak. Bahkan Yesus menjelaskan syarat masuk ke dalam Kerajaan Allah ialah menerima kerajaan Allah seperti seorang anak. Maksud Yesus di sini adalah, saat berita Injil disampaikan, Kerajaan Allah diberitakan seseorang haruslah memiliki KERENDAHAN HATI sama seperti seorang anak yang menerimanya. Anak dijadikan analogi bagi Yesus, karena mereka spesial.

Namun apakah saudara menganggap bahwa anak adalah pribadi yang spesial? Saat terbaik dimana saudara  menanamkan nila-nilai kristiani adalah saat mereka masih anak (lahir – SD). Dan saat nilai-nilai dan kehidupan Kristus masuk ke dalam kehidupan mereka, mereka bisa menjadi berkat, dirumah, dilingkungan, dipekerjaan dll. Bukankah anak adalah masa depan bangsa dan gereja? Jika ingin memberkati bangsa dan gereja, jangan muluk-muluk, layanilah anak-anak (apalagi jika yang sudah berkeluarga sudah memiliki anak). Saat masih anak, mereka masih dengan POLOS dan RENDAH HATI menerima setiap nilai-nilai Kristiani yang diajarkan, entahkah dengan perbuatan atau perkataan.  

Mengapa saudara tidak memaksimalkan diri saudara untuk memberkati anak-anak sejak dini dan melayani di dalam komisi anak? Marilah saudara menggumuli pelayanan tersebut, agar banyak anak-anak sejak dini mengenali jati diri dan tujuan hidup mereka di dalam Tuhan.

MELAKUKAN
Sediakanlah waktu bagi anak-anak saudara dan tuliskanlah sesuatu aksi yang dapat saudara kerjakan bagi anak-anak saudara.
 ..........................................................................................

MEMBAGIKAN
Bagikanlah berkat firman Tuhan hari ini kepada sesama jemaat tentang keindahan berbagi firman dan kasih kepada anak-anak atau sesama saudara.
Ayat Hafalan : Amsal 10:1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”