“Mendorong Anak Bersaksi”

Kisah Para Rasul 1:8-14
MENERIMA
Berdoalah kepada Tuhan agar melalui kehidupan saudara dapat mendorong anak-anak untuk bersaksi!


MERENUNGKAN
1. Apakah yang Yesus katakan kepada murid-murid-Nya sebelumIa naik ke surga? (8)
..........................................................................................
2. Bagaimanakah Yesus naik ke surga? (9-11)
..........................................................................................
3. Apakah yang murid-murid lakukan setelah Yesus naik ke surga? (12-14)
..........................................................................................


PENGAJARAN
Kalau melihat sosok seorang anak kecil, mungkin saudara akan berpikir tak mungkin bagi seorang anak kecil akan bersaksi. Namun, tahukan saudara tentang kisah seorang Penginjil dari Zaire, yang telah menjadi berkat untuk bangsanya, dimana 110.000 orang telah percaya kepada Tuhan, berdiri 32 pos penginjilan, beberapa sekolah Alkitab dan sebuah rumah sakit dengan 120 tempat tidur. Penginjil ini mengenal dan menerima Yesus saat sepasang misionaris datang ke daerah itu, dan di antara seluruh penduduk hanya dia yang percaya Kristus. Seorang anak kecil ini bertumbuh dan terus bersaksi, sehingga daerah-Nya pun dapat mengenal Yesus.
Ketika Yesus telah naik ke surga, maka Roh Kudus turun dan memberikan kuasa kepada setiap anak-anak Tuhan. Kuasa yang diberikan itu, dipergunakan untuk bersaksi. Bersaksi atau menceritakan kepada orang lain tentang siapa Yesus itu, bagaimana Yesus datang untuk menyelamatkan umat manusia, kebangkitan-Nya yang sungguh luar biasa dan ketika Ia naik surga. Orang percaya akan dapat bersaksi tentang siapa Yesus itu, apabila Ia telah mengalami sendiri tentang siapa Yesus itu. Pengalaman orang percaya di dalam mengerjakan keselamatan itu haruslah disaksikan kepada orang lain, agar mereka juga dapat percaya kepada Tuhan.
Anak-anak haruslah terus didorong untuk bersaksi dalam hidup mereka sejak kecilnya. Bukankah kita juga sering mendengar ada orang tua yang  belum mengenal Kristus akhirnya dimenangka, karena kesaksian anak-anak mereka. Setiap firman Tuhan yang telah mereka dengar baik di sekolah maupun di sekolah minggu doronglah mereka untuk menceritakan kepada orang lain tentang Yesus itu, yaitu Sang Juruselamat dalam hidup mereka.


MELAKUKAN
Sediakanlah waktu bagi anak-anak saudara dan tuliskanlah sesuatu aksi yang dapat saudara kerjakan bagi anak-anak saudara.
 ..........................................................................................

MEMBAGIKAN
Bagikanlah berkat firman Tuhan hari ini kepada sesama jemaat tentang keindahan berbagi firman dan kasih kepada anak-anak atau sesama saudara.
Ayat Hafalan : Amsal 10:1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”