“Pentingnya Pelayanan Anak”


Matius 18:1-11


MENERIMA
Berdoalah agar saudara semakin menyadari pentingnya pelayanan anak bagi orang percaya.


MERENUNGKAN
1. Bagaimana seseorang dapat masuk dalam Kerajaan Sorga? (3)
............................................................................................
2. Apa yang terjadi ketika seseorang menyambut seorang anak dalam nama Tuhan? (5)
.............................................................................................
3. Hukuman apa yang diberikan bagi seseorang yang menyesatkan seorang anak kecil? (6)
.............................................................................................


PENGAJARAN
D.L. Moody, seorang penginjil yang terkenal dari Amerika, berkomitmen bahwa dia tidak mau tidur sebelum menginjili paling sedikit 1 orang/hari. Suatu hari selesai dia menginjili di jalan, dia bertemu dengan temannya dan dia bercerita bahwa hari itu dia senang sekali karena dia berhasil menginjili pada 2 setengah orang. Temannya bertanya apakah dia berhasil menginjili 2 orang dewasa dan 1 anak kecil. D.L. Moody menjawab bukan, justru sebaliknya. Dia berhasil meinjili 2 anak kecil dan 1 orang dewasa. Mengapa demikian? Karena anak kecil hidupnya masih panjang, tetapi orang dewasa hidupnya tinggal setengah. 

Banyak orang Kristen yang mungkin berpikir sama seperti respons dari teman D.L. Moody ini bahwa orang dewasa itu dihitung sebagai satu orang dan anak kecil itu setengah. Anak kecil dianggap tidak significant. Mereka sering dianggap masih kecil, masih ingusan dan belum “jadi orang.”  Respon Tuhan Yesus ketika melihat seorang anak adalah respon yang luar biasa dan tidak pernah terpikirkan oleh para murid. Tuhan Yesus melihat keberadaan seorang anak adalah keberadaan yang sangat penting bahkan diri-Nya menyatakan bahwa ketika seorang ingin masuk dan menjadi seorang yang besar di sorga maka dirinya harus bersikap seperti seorang anak. Karena keberadaan seorang anak adalah keberadaan yang penting maka Tuhan Yesus sangat menentang penyesatan pengajaran yang dilakukan kepada seorang anak (ayat 6). 

Saudara, bagaimana saudara memandang seorang anak? Adakah pandangan saudara seperti Yesus melihat mereka atau saudara hanya melihat sebagai pribadi setengah manusia, keberadaannya belum penting. Ketika saudara memandang mereka seperti Dia dan menyadari pelayanan ini penting maka saudara akan terus mendukung pelayanan anak yang ada di gereja.


MELAKUKAN
Sediakanlah waktu bagi anak-anak saudara dan tuliskanlah sesuatu aksi yang dapat saudara kerjakan bagi anak-anak saudara.
 ..........................................................................................


MEMBAGIKAN
Bagikanlah berkat firman Tuhan hari ini kepada sesama jemaat tentang keindahan berbagi firman dan kasih kepada anak-anak atau sesama saudara.
Ayat Hafalan : Amsal 10:1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”