HIS NAMES...WONDERFULL


Perayaan Natal merupakan sebuah peringatan bagi setiap anak-anak Tuhan untuk kembali diingatkan akan peristiwa kelahiran Yesus. Momen tahunan ini menjadi sebuah kesempatan untuk merayakan peristiwa penting dalam sejarah keselamatan umat manusia. Oleh karena itu, selayaknya setiap anak Tuhan dapat memahami akan makna Natal dari kacamata rohani, yaitu kisah kasih Allah bagi dunia ini. Jikalau Natal dimakna seperti ini, maka Natal tidak lagi menjadi sebuah seremonial belaka, namun hati ini difokuskan kepada Allah Tritunggal.
Perenungan firman Tuhan di bulan ini difokuskan pada pemahaman tentang Nama-nama dari sang Juruselamat yang dinubuatkan sejak zaman Perjanjian Lama dan juga yang disebutkan di dalam Perjanjian Baru. Biarlah firman Tuhan senantiasa menolong anak-anak Tuhan untuk memahami makna setiap Nama Tuhan di dalam Alkitab. James Montgomery Boice mengatakan bahwa nama Allah ibarat jendela di mana kita bisa melihat karakter Allah. Nama-nama itu menjelaskan kepada kita bahwa Allah itu Maha Kuasa (El Shaddai), Allah yang Kekal dan Tak Berubah (El Olam), Tuhan Yang Perkasa (Adonai) dan masih banyak lagi. Ada orang yang kukuh mempertahankan bahwa nama Allah yang benar adalah Yahweh, tetapi Allah tidak hanya menyatakan diri melalui nama itu saja. Allah menggunakan ratusan nama untuk menyatakan diri-Nya.
Kiranya melalui renungan PELITA bulan Desember ini dapat menolong saudara menyembah Tuhan Allah dengan gentar dan takut akan Allah. Selain itu, pemahaman akan nama Allah makin memacu saudara untuk mengasihi Dia.
  Dari Meja Gembala 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”