“William Cutts”


1 Korintus 1:26-29    
MENERIMA
Berdoalah agar Tuhan menolong Saudara bangga dipakai Tuhan menjadi alat-Nya.
MERENUNGKAN
1. Orang yang bagamanakah yang dipilih oleh Allah? (27-28)
.......................................................................................
2. Apakah tujuan-Nya memilih orang-orang demikian? (29)
.......................................................................................
.......................................................................................
PENGAJARAN
1 Korintus 1:16-31 ini adalah kisah pengalaman pribadi Paulus ketika ditangkap oleh Tuhan. Tuhan Allah sengaja mempermalukan dia yang memiliki segalanya. Dahulu dia merasa pemberitaan Injil itu kebodohan bagi dirinya, tetapi saat ini Tuhan memakai Paulus untuk mempermalukan orang yang ‘merasa berhikmat’.
Seorang dokter di Schranton, Pennsylvania, berupaya mengeluarkan bayi dari rahim wanita yang sudah mulai kehabisan tenaga. Dengan alat khusus, ia mengupayakan kepala bayi dapat keluar terlebih dahulu. Namun tiba-tiba darah segar muncrat disertai bola mata yang masih terikat ototnya keluar menggelantung, baru kemudian kepala bayi, ia berusaha keras mengeluarkan seluruh tubuh bayi itu. Terdengara bunyi gemeretak tulang rawan bayi yang patah karena proses tersebut. Akhirnya tubuh bayi yang mirip seonggok daging utuh keluar. Dokter segera memerintahkan perawat membersihkan tubuh bayi dan segera dimasukkan kantong mayat, tetapi perawat melihat denyut jantung bayi yang lemah. Segera bayi tersebut dikirim ke ruang khusus.  Bayi itu tumbuh menjadi seorang anak mirip monster hidup. Ia diberi nama William Cutts. Di usia sebelas tahun, ia baru belajar merangkak. Kepala bagian kanan agak besar, mata kanan rusak berat, tidak mungkin bisa melihat. Tetapi orang tuanya melihat harapan dan membesarkannya dengan penuh kasih. "Kelak anakku akan dipakai Tuhan secara luar biasa, sebab aku yakin harapan itu ada" demikian doa orangtuanya.  
Dia tak pernah menyia-nyiakan orang yang berharap kepada-Nya. Setelah menyelesaikan sarjananya di sekolah Alkitab,  ia menjadi misionari ke Papua meskipun berulangkali ditolak lembaga misi karena cacat tubuhnya. Tetapi apa yang tidak dipandang oleh dunia, dipakai Allah secara luar biasa,  ia menyebut diri   "yang lemah di tanah Moni (daerah Pogapa, satu jam dari Timika)",  banyak orang Moni yang percaya dan diberkati melalui pelayanannya, saat ini putramya bernama John Cutts melanjutkan pelayanannya. Tuhan juga mau memakaimu menjadi alat untuk menyampaikan Firman-Nya.


MELAKUKAN
Tuliskan, ketakutan-ketakutan apakah yang menghalangi Saudara dalam melaksanakan misi? Serahkan kepada Tuhan, mohon Tuhan menolong!
 ...........................................................................................
 ...........................................................................................
MEMBAGIKAN
Sharingkan berkat firman hari ini kepada saudara seiman atau konsel Saudara agar mereka melakukan misi-Nya.
Ayat Hafalan: Mazmur 67:3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”