“Berubah Oleh Kehadiran Yesus (1)”

Lukas 6:17-19
MENERIMA
Berdoalah agar Saudara memiliki kehausan untuk selalu hidup di bawah pengendalian kehendak dan kuasa Allah.
MERENUNGKAN
1. Siapa yang dijumpai Yesus dengan para murid? (17)
.......................................................................................
2. Apakah yang diharapkan oleh mereka? (18)
.......................................................................................
3. Apakah yang dilakukan mereka? (19)
.......................................................................................
.......................................................................................
PENGAJARAN
Jeremy Lin, pebasket New York Knick (saat ini di Houston Rockets), sebelumnya mengalami masa-masa yang tak mudah. Sebelum direkrut untuk bermain di Knicks, Lin dianggap sebelah mata dan memulai karir NBA-nya dengan buruk. Penolakan demi penolakan dialaminya. "Itu suatu perjuangan yang berat. kedaginganku mendorong kuat untuk mengeluh. Tapi sisi lain saya berpikir, 'Tuhan saya maha kuasa...' Itulah bagian yang menyedihkan. Saat saya melihat kembali, banyak kali saya meragukan Tuhan. Mengapa saya meragukan Tuhan? Saya pikir itu adalah suatu proses pertumbuhan." 
"Ada kalanya Anda berhadapan dengan gunung dan Anda memandang gunung itu lebih besar dari Allah" ujar Lin yang sejak kecil mengikut Yesus. "Saya tak bermain untuk membuktikan apa-apa pada orang lain," kata Lin. "Hal itu pengaruhi permainan dan sukacitaku dulu. Saya merasa perlu membuktikan sesuatu. Tapi saya telah menyerahkan semuanya pada Tuhan. Saya tidak lagi berjuang dengan pendapat orang lain lagi." Namun butuh perjuangan untuk tiba pada titik itu, doa-doa panjang dan rajin belajar Alkitab melalui Pdt. Stephen Chen. Kehebatannya saat ini adalah berkat-Nya (tahun 2012 meraih NBA Rising Star). Dia berkata:’Sekali lagi, ada hikmat dan berkat di balik semua tantangan yang dihadapi sebelumnya. Saya dapat melihat sidik  jari dan tangan Allah di balik semuanya. Dia telah mengaturnya. 
Dalam perikop ini, Lukas memaparkan Yesus sedang berdoa (ayat 12), sebelum memilih 12 murid. Doa adalah salah satu tema utama Injil Lukas. Bagi-Nya relasi  dengan Bapa adalah modal pelayanan-Nya. Kehidupan rohani anak-anak Tuhan pun tak jauh dari hal itu: kedekatan relasi dengan Yesus. Komsel pun harus makin membuat setiap anak-anak Tuhan makin dekat dengan-Nya! Ketika umat berkumpul untuk menantikan dengan antusias kehadiran Yesus, maka dampaknya luar biasa, yaitu diubahkan fisik yang lemah menjadi sehat, jiwanya dibebaskan dari kuasa Iblis, hanya menjamah jubah Yesus alami kesembuhan. 
Adakah Saudara ingin mengalami semua itu? Mari undanglah Yesus setiap hari di dalam kehidupan Saudara. Peliharalah hidup yang selalu berdekat dengan-Nya!
MELAKUKAN
Praktikkan tindakan-tindakan iman yang mengubahkan setiap anggota jemaat atau Komsel Saudara:
 ...........................................................................................
 ...........................................................................................
MEMBAGIKAN
Bagikan kebenaran firman hari ini dalam komsel agar mereka juga mengalami perubahan hidup yang dahsyat!
Ayat Hafalan: Matius 18:20

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”