“GEREJA ORGANIK”

Pada waktu orang melihat Gereja Kristen Kalam Kudus dan kalau boleh menilainya,  apakah  mereka hanya  melihat GKKK Taman Kopo Indah sebagai sebuah bangunan, atau pada apa yang telah dilakukan jemaat di dalamnya atau pada program/aktifitas apa yang sedang dikerjakan ataukah kepada apa yang sudah Kristus kerjakan dalam kehidupan pribadi mereka? dsb...dsb....  Mungkin sekali mereka bisa terkesan atau tidak terkesan sama sekali. Jikalau tidak terkesan, maka sebagai respons, apakah lalu gereja akan membuat rencana dan mengatur rencana, "Apa yang bisa dilakukan untuk membuat gereja kita lebih menarik lagi bagi orang-orang di komunitas kita?" Respon ini, sekali lagi, adalah respon yang mungkin sekali kurang tepat. 

Respon yang mungkin lebih baik adalah dari pihak gereja mengadakan evaluasi diri!!!! “Dimanakah Yesus terlihat/tampak berkarya di tengah-tengah aktifitas atau rutinitas gereja?" Apakah gereja lebih disibukkan dengan penampilan fisik atau performance belaka atau gereja senantiasa berjuang terus untuk menonjolkan diri Yesus? Maksudnya, pelayanan gereja secara langsung dirasakan melalui perubahan sikap hidup dan karakter hidup setiap umat. Adakah dunia melihat dengn jelas, orang-orang yang hidupnya diubahkan, atau suatu komunitas anak-anak Tuhan yang sedang memberikan dampak perubahan karena kuasa Injil bagi lingkungan mereka? Ketika orang-orang berhadapan dengan Yesus, yang hidup dan hadir sebagai Raja: Adakah mereka mencicipi makna Kerajaan Allah di dunia ini sama seperti di Surga. 

Mari Saudara mohon agar GKKK Taman Kopo Indah - Bandung menjadi gereja yang bertumbuh seperti yang diinginkan oleh Tuhan Allah.
  Dari Meja Gembala

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”