Yesus Milik Kita Semua

Sekali lagi Imam Besar itu bertanya kepada-Nya, "Apakah Engkau Mesias, Anak dari Yang Terpuji?" "Akulah Dia," kata Yesus. "Dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tenga-tengah awan-awan di Langit "- Mark 14:61-62
Yesus datang bukan untuk membangun organisasi keagamaan. Dia tidak pernah menunjukkan dirinya sendiri sebagai seorang kapitalis, sosialis, sebuah keluarga Kerajaan, Penjajah, atau is2 jenis lain. Dia tidak akan mendefinisikan diri dalam hal-hal itu. Dia bukan seorang Republikan, Demokrat , atau anggota Partai apa pun. Dia bukan pendukung liberal atau mengakui kaum konservatif. Tidak ada yang bisa mengklaim Yesus - .. Dia bukan Katolik, Protestan, Kaum Injili, Karismatik, atau Fundamentalis.

Yesus tidak menghasut jabatan Kepausan, lalu mendukung gerakan Reformasi, setelah itu menghukum para penentang Reformasi, atau men-sahkan kaum Puritan, atau ikut memecah-belah orang-orang Irlandia. Dia tidak berpihak kemana pun dalam Perang Saudara, dan Dia juga tidak menulis Konstitusi Amerika Serikat.

Dia tidak mengandalkan kita untuk membuat-Nya menjadi terkenal, dan kita pun tidak perlu membantu Yesus agar muncul kekreatifan-Nya, lebih atraktif, atau benar-benar cool. Dia bukan seorang pemenang dari kaum hippies karena Dia memakai sandal, maupun menjadi idola para trendsetters [mengikuti trend fashion] karena jenggot-Nya yang khas itu. Dan mungkin bertentangan dengan apa yang dipikirkan oleh orang tua kita tentang siapa kita, Dia tidak memakai jas dan dasi ke gereja. Dan agaknya Dia tidak masuk pada ibadah Minggu pagi. Dia tidak dibatasi oleh himne gereja atau ibadah yang spontanitas tanpa diatur oleh liturgi.
Anda lihat, tidak ada seorang pun yang bisa memberi-Nya label; Dia adalah Tuhan dari semuanya.
Tidak ada yang mampu dan sanggup membatasi-Nya; Dia menggunakan bumi sebagai tumpuan. Tidak ada yang bisa memanipulasi atau mengontrol-Nya ;. Dia yang menciptakan dunia menjadi ada dengan perintah-Nya. Tiada suatu suara yang mengejutkan diri-Nya atau menangkap Dia karena tanpa penjaga [bodyguard].

Dia diatas semuanya, melampaui semuanya, dan didalam semua. Dia ada untuk segala zaman, Dia Mahatahu dan Mahakuasa. Dia memberikan hidup karena Dia adalah hidup itu sendiri. Dia sempurna dalam mengasihi karena Dia adalah Kasih itu sendiri. Dia sendiri adalah Allah. Dan kita berdiri dalam kekaguman kepada-Nya.

Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah -. Mazmur 46:10

Penutup

Habakuk 3: 2 “TUHAN, telah kudengar kabar tentang Engkau, dan pekerjaan-Mu, ya TUHAN, kutakuti! Hidupkanlah itu dalam lintasan tahun, nyatakanlah itu dalam lintasan tahun; dalam murka ingatlah akan kasih sayang!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”