God Changes Hearts

Yeh 36:26:"Kamu akan kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu." 

Ketika anugerah Allah menghampiri hidup kita, yang akan kita terima bkn pujian dari Allah, tetapi sebuah hati yang baru. Sebuah Hati yang diberikan kepada Allah dan Dia akan membalasnya persembahan hati ini dengan anugerah lagi...dst...dst...

Beberapa waktu lalu Max Lucado sedang menjalani pemeriksaan jantung. Setelah pemeriksaan itu didapati bahwa detak jantungnya tidak sesuai dengan yang seharusnya alias tidak normal, sehingga harus menjalani kateter. Rencananya dokter akan memasang dua kabel dalam hatinya melalui pembuluh darah, satu kabel berisi kamera dan satunya adl alat ablasi, suatu alat untuk mengangkat jaringan/sel2 dalam organ tubuhnya. Alat ini nantinya, akan mengikis dengan pembakaran untuk membersihkan segala kuman, atau kotoran.

Jikalau semua lancar, dokter akan menghancurkan bagian2 yg 'misbehaving' (yang liar.nakal) dari jantungnya. Saat didorong utk masuk meja operasi, dokter bertanya kepadanya, apakah ada pertanyaan sebelum masuk ruang operasi?

Max: Jadi engkau akan membakar bagian dalam jantung saya?
Dokter:"Benar".

Max:"Dokter akan membersihkan sel2 yg 'misbehaving' itu?
Dokter:"Itu rencanaku".

Max:"Selama operasi itu dilaksanakan, apakah engkau bisa juga membersihkan juga sel keserakahan, keegoisan, keangkuhan dan rasa bersalah
Dokter tersenyum dan berkata:'Itu bkn kapasitasku utk melakukannya."

Memang tepat sekali! Pembersihan itu adalah pekerjaan/karya atau kapasitas dari Allah atau urusan Allah mengubah hati manusia.

Namun adalah salah jikalau perubahan itu  terjadi semalam. Juga salah jikalau anggap perubahan hati yang baru iti tdk mungkin terjadi sama sekali. Perubahan itu pasti adanya dan akan keluar dr hati manusia yang dilawat oleh-Nya. Pasti ada breakthrough atau terobosan pada setiap orang yang mengundang Yesus dalam hidupnya.
Titus 2:11 'kasih karunia Allah yg menyelamatkan semua manusia itu sudah nyata (The grace of God that brings salvation has appeared - NKJV). Pintu air itu terbuka dan air keberkatan akan terbuka. Kita tak pernah tahu kapan pintu kasih karunia itu meluap atau merembes masuk dalam hidup Setiap orang. Namun ketika itu terjadi, kita akan melihat perubahan yang luar biasa atas orang-orang yang mengalami breakthrough. AMIN!!!!
Selamat menikamti karya ALlah dan teruslah setia bersama DIa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”