"Dunia SERASA Patut Dicintai"

1 Yohanes 2:15-17

(Roots and Wings)
Daya tarik dunia ini selalu menjadi 'ancaman' ketertarikan kita pada Tuhan.
Mengapa dunia menarik? karena dunia ini ibarat candu yang selalu menarik dan enak untuk dinikmati . Alkitab menyebut sebagai:
1. Keinginan Daging, yaitu segala macam hasrat untuk membuat kita nyaman, membuat kita senang, membuat kita lupa diri (ay.16)
2. Keinginan Mata, yaitu segala macam aksesori yg memenuhi
sekiling kita, yang membuat kita keren, up to date, terkenal, cool. Misal: Kendaraan yang kita pakai, rumah, alat-alat eletronik yang kita miliki, pakaian yang kita kenakan, dll. (ay.16b)
3. hal kedua yang kita RAIH akan makin memupuk 'Keangkuhan hidup'. Ini karena beberapa pencapaian yang kita dapatkan.
Jikalau 3 hal ini makin kita cari, maka tidak mungkin kita DAPAT mengasihi Tuhan. Sebab: Hal itu bertentangan dengan prinsip dan nilai firman Tuhan.
1. Dunia MENGHARGAI pencapaian kita, sedangkan Allah menghargai karakter kita.
2. Dunia mengutuk SALIB, sedangkan Allah mengajak kita MEMIKUL Salib.
3. Dunia mendorong kita untuk meraih sebanyak-banyaknya, sedangkan Allah mendampingi kita untuk berani MELEPAS semuanya.
Pelajaran:
Aksesori itu sementara dan akan lenyap, tetapi HIDUP bersama Allah, berarti BERANI mengUTAMAkan DIA. Mencari perkenan Allah lebih abadi dari penerimaan dunia (ay.17)
Doa: Mampukan kami untuk KELUAR dari sistem dunia yang begitu kuat dan sistemik untuk menarik kami keluar dari LINGKARAN KASIH-MU. Aku tahu itu tidak mudah seperti membalik tangan, biarlah Roh Kudus memberikan kuasa untuk kami maju.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”