"Hidup dalam Label yang Tertukar"


Lukas 9:24-25
(Roots and Wings)
Selasa, 10 Sept ketika konsultasi dengan Dr. Ho Kean Fatt di Mount Miriam Cancer Hospital, dia berkata bahwa "Nanncy Nosca Rumetor harus siap dalam kemungkinan yang terburuk, yaitu anusnya akan diangkat. Sebab nyawa lebih penting daripada bagian anus".
Dua ayat ini juga memaparkan suatu yang paling penting dalam kehidupan ini, yaitu NYAWA. Yesus ingin mengatakan bahwa Dia sebagai kriteria akhir bagi semua nilai kekekalan manusia. Ketika kita berjuang menjauhi diri-Nya, maka kita kehilangan hidup yang sesungguhnya. Jadi kalau NYAWA itu penting, maka jikalau perlu, hidup jasmani harus dipertaruhkan guna kepentingan-kepentingan hidup yang lebih abadi.
Mengapa kita sering hidup dengan 'Label harga yang tertukar"?, yaitu menukarkan apa yang bernilai dengan apa yang tidak bernilai? KARENA:
1. Kita hidup untuk masa kini dan bukan pada kekekalan. Perspektif kita adalah jangka pendek, sehingga hanya menghargai apa yang terlihat saat ini.
2. Hidup kita dari melihat (contoh kasus Tomas - Yoh 20:29), bukan pada Kerajaan Allah, yang tak terlihat mata namun bersikap panjang dan kekal.
3. Kita LUPA dan mengaburkan natur rohani kita. Identitas baru di dalam Kristus seharusnya makin menegaskan siapa kita, apa yang kita cari, kemana arah hidup ini kita bawa, dsb...dsb...
Pelajaran: Apakah yang penting bagi hidupmu, maka waktu, tenaga dan konsentrasi akan kita curahkan kepadanya!!!! Jikalau NYAWA penting bagi kita, SUDAHKAH seluruh daya upaya kita, kita perjuangkan untuk itu?
Refleksi dan DOA: Tak jarang kami terlena oleh nilai-nilai yang sementara, terbawa arus oleh daya tarik yang sangat memikat atas hal-hal sementara itu. Mampukan kami untuk melihat yang jauh dibalik yang terlihat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”