"Hidup Mereka Tidak Akan Maju"

 2 Tim 3:1-7
(Roots and Wings)
Paulus menyebutkan bahwa manusia akan menjadi-jadi untuk mencintai diri, SOMBONG, pemberontak, tidak tahu berterima kasih, MemFITNAH, tidak bisa mengendalikan diri, tidak menyukai yang baik, GARANG, dst.
Dan yang lebih parah lagi disebutkan "secara lahiriah menjalan ibadah tetapi hakekatnya memungkiri kekuatan-Nya" (ay.5). Paulus memperingatkan bahwa mereka TERLIHAT ROHANI.
Orang-orang macam ini religiositas mereka yang palsu / polesan belaka. Orang yang hidup seperti ini tidak akan MAJU! Mengapa demikian?
1. Secara lahiriah beribadah, terlihat saleh diluar tetapi bukan kesalehan dari dalam diri. Lapisan luar ini tidak akan bertahan lama, karena buah-buahnya akan terlihat oleh ujian waktu.
2. "tetapi mereka memungkiri kekuatan-Nya". Kuasa Roh Kudus tidak ada di dalam diri mereka, karena mereka TIDAK TAKUT akan Allah. Sebab jikalau ada Roh Kudus, pasti hati mereka lembut (tidak GARANG, TIDAK menfitnah, suka berDAMAI, dst,,,dst..) dan selalu hidup yang diUBAHkan.
3. "Berfokus pada hal-hal yang tidak UTAMA". Mereka lebih PEDULI pada hal-hal yang terliaht dari luar, "terlihat baik" daripada kesalehan batiniah.
INGIN MAJU? (1) Marilah hidup kita SELALU menempatkan Allah pada PUSAT HIDUP kita, sehingga siapa kita dan apa yang kita lakukan, semuanya bersumber dari DIA. (2) Harus HIDUP DALAM Tuhan. Sebab hidup tanpa Allah, adalah kehidupan yang stagnan dan malah mundur. Hidup tanpa Allah adalah hidup dengan tubuh raga, tetapi tanpa jiwa, "ADA" tetapi "TANPA KEHIDUPAN".
REFLEKSI: Tuhan berikanlah kami yang peka akan SUARAmu, sehingga hidup kami memiliki PRIORITAS yang tepat (itu artinya mengutamakan yang utama). AMIN!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”