"Hidup pada NILAI-Nilai Surgawi"

Kolose 3:1-3
(Roots and Wings)
Hidup kita saat ini memang masih di dunia, sehingga tanpa sadar selalu memikirkan hal-hal di dunia ini (ay.2b); tetapi sejak Yesus menebus kita maka secara de jure kita sudah ada bersama Kristus di sorga (ayat 3). Itu artinya kita harus memikirkan perkara yang di atas dan membiarkan sikap kita ditentukan olehnya. Inilah yang harus diubah dalam cara pandang setiap kita.
Dunia ini selalu menawarkan nilai-nilai
1. Kesuksesan, yaitu bagaimana bisa makin makin kaya...kaya dan kaya!
2. Kenyamanan, yaitu terbebas dari rasa takut, kekuatiran akan masa depan, sehingga orang mulai menumpuk kekayaan untuk jaminan masa depannya.
3. Keberhargaan diri, yang dinilai dari prestasi, pengaruh dan status kita di dunia ini.
SEKARANG, setelah Tuhan menebus hidup kita, MAKA Kita harus menilai, mempertimbangkan, dan memikirkan segala sesuatu dari sudut pandangan kekekalan dan sorga.
SEBAB:
1. APa yang abadi PASTI memberikan KEPUASAN yang sejati. Kepuasan dunia selalu menuntut lebih dan tidak bertahan lama atau sementara saja.
2. APa yang KEKAL memiliki NILAI KEKAL. Nilai yang melekat pada hal-hal abadi tak akan pernah berkurang atau lenyap. Sedangkan yang di BUMI ada masa kadaluarsa dan kualitasnya menurun.
Oleh sebab itu PIKIRkan perkara di atas, dengan cara: (1) selalu mencari Allah (2) selalu minta dibaharui rohani kita tiap-tiap hari -Rat 3:22-23- (3) Roh Kudus memberikan kePEKAan rohani kepada kita sehingga menghasilkan (4) Kemauan untuk maju terus bersama Dia.
Refleksi: Berikan hati untuk terus mau meningkatkan hidup rohani dengan cara menyediakan waktu bersekutu lebih banyak lagi. Dan mempraktikkan hidup yang kudus, yang berkualitas, dan yang menjadi berkat bagi sesama.
Selamat Siang. Tuhan Yesus memberkati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”