"Jalani keTidakAdilan sebagai Pembentukan dari-Nya"

Mazmur 7
(Roots and Wings)
BAGAIMANA rasanya diTUDUH melakukan sesuatu yg tidak diperbuat? Apalagi kalau tuduhan itu digemakan seakan-2 sdh terbukti. Bukankah fitnah seperti itu merusak & membunuh karakter? Bagaimanakah kita beroleh pertolongan untuk memulihkan nama baik yg sudah terlanjur rusak?
Mazmur ini tidak menjelaskan mengenai apa yang terjadi antara Daud & Kusy, orang Benyamin, juga apa yang menjadi kepada terhadap Daud. Mungkin sekali tuduhan Kusy mirip tuduhan bbrp keturunan Saul, yi. Daud merampas takhta Saul (2 Sam. 16:5-8); memperlakukan keturunan Saul dengan tidak manusiawi (2 Sam 20:1).
PELAJARAN:
1. Mencari Tuhan. Menghadapi fitnahan Kusy, Daud hanya mencari perlindungan pada Tuhan (Mzm. 7:2-11). Biarlah Tuhan yang menyatakan kebenarannya (ayat 4-6), serta menghukum orang yang tidak adil (ayat 7). Pemazmur sangat keras menggambarkan orang itu spt sedang HAMIL kejahatan dan MENGANDUNG kelaliman, yang akhirnya MELAHIRKAN dusta demi dusta (ay.15)
2. SABAR dan Mensyukuri Proses ini. Setiap peristiwa, selalu ada pelajaran dari peristiwa POSITIF atau NEGATIF, yang mampir dalam hidup kita. Iblis memakai kesulitan untuk menjatuhkan anak-anak-NYA, tetapi Allah memakainya untuk membentuk karakter kita. Oleh sebab itu nikmati atau jalani semua peristiwa dengan ucapan syukur (ay.18).
DOA: Kalau suatu saat hamba-mu mengalami apa yang dialami oleh Daud, mampukan ya Tuhan untuk menjalani semua ini sebagai sebuah proses pendidikan dari-Mu.
"JAUH LEBIH BAIK BERJALAN DENGAN TUHAN dalam lembah ketidakpastian. DARIPADA BERJALAN TANPA TUHAN dalam MAL KENYAMANAN" (dikutup dari kata mutiara Pdt. Benny Solihin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”