Nilai-Nilai Alkitabiah

(Roots and Wings - Edmund Chan)
Nilai-nilai inti (core values) menunjukkan siapa diri kita. Ia akan menjelaskan mengapa kita melakukan ini dan tidak itu. Nilai-nilai itulah yang mendahului keputusan kita, yang mengontrol gaya hidup kita, atau menggambarkan cara pikir kita, dll.
Sebagai MURID Kristus, maka 'core vlues' HARUS diwanai firman Tuhan. Nilai-Nilai Alkitab (Biblical Values) memancar seiring kedalaman relasi kita dengan kebenaran-Nya. 'Biblical values' itulah yang 'drive' seluruh keputusan kita. Selain itu, biblical values' membuat kita tahu memBEDAkan apa yang bernilai dan tidak!'
Tanpa memegang prinsip ini, maka tabpa disadari hal-hal yang bernilai atau tidak bisa BERTUKAR tempat. dan lebih parah: Bisa saja yang kita miliki (sementara)bisa ganti memiliki kita. Akhirnya, kita membuang waktu, menyibukkan diri dan mencari yang sementara. Yang bernilai adalah yang bersifat kekal, yaitu Allah, firman Allah dan Jiwa-jiwa manusia (yang butuh diselamatkan oleh anugerah Allah).
Thomas A. Kempis menulis dalam buku "The Imition of Christ" bahwa "Inilah hikmat terbesar, yaitu mencari Kerajaan Surga dengan mengabaikan dunia..."
Refleksi" APAKAH yang paling PENTING dalam hidupmu?
Jawabannya dapat ditemukan dengan mengajukan pertanyaan "MENGAPA" hal itu penting?
MARI KITA jalani PERJALANAN di dunia ini satu tujuan: MENEMUKAN 'CORE VALUES' kita!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”