"Hati-hati Kepada Pencuri Firman" -

Matius 13:3-9;18-23

(Roots and Wings)
Bagian ini adalah salah satu dari sekian banyak perumpamaan yang berisi pelajaran-pelajaran yang dari Tuhan Yesus, yang mengisahkan akibat pemberitaan Injil dan kondisi rohani yang akan terjadi pada akhir zaman. Akan ada yang kompromi, ada yg tinggalkan Tuhan, dll...dll.
Setiap kita diingatkan untuk tidak terkejut menghadapi hal ini dan bagaimana melawan pengaruh, yang mencoba mencuri firman Tuhan.
Yesus tentu menginginkan agar semua yang mendengar ajaran-Nya mengalami pembaruan hidup. Namun, akan datang pencuri-pencuri firman-Nya sehingga tidak mengeluarkan pembaruan hidup. KARENA:
(1) tidak bersedia menerima firman - ay.4,19- (2) tidak bersedia melaksanakan konsekuensi yang dituntut oleh firman -ayat 5-6-, 20-21) dan (3) yang hatinya penuh kekuatiran duniawi -ay 7, 22-.
Agar firman Tuhan tidak tercuri dari hidup kita, maka diperlukan (1) kedisiplinan diri untuk menikmati dan menyimpan firman
(2) komitmen untuk mencari Tuhan dengan segenap hati
(3) kerendahan hati agar firman Tuhan menguasai hidup kita.
Hal-hal itu dapat dilakukan kalau kita mau "Mendengarkan firman; Membaca firman; Mempelajari firman, Menghafal firman dan Merenungkan firman setiap hari.
"Tak akan pernah bangunan iman itu kokoh karena dibangun tanpa firman"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”