"Mendahulukan Yang Utama"

Matius 22:37-38
(Roots and Wings)
Hidup dalam zaman ini semakin sulit, karena tuntutan dunia modern menghendaki segalanya serba cepat dan harus bisa, terlebih teknologi makin canggih. Tanpa sadar, kita terjebak dalam kesibukan satu kepada kesibukan lainnya, sehingga tiada waktu JEDA. Jeda dari kebisingan suara dunia, suara tuntutan, suara kehausan, dan suara-suara lainnya. Makin SIBUK, seharusnya makin duduk menDEKAT Tuhan.
JEDA membantu kita melihat mana yang UTAMA, mana yang URGEN (mendesak). kita terlalu banyak disibukkan oleh sesuatu yang URGEN, bukan yang UTAMA.
Saat bicara YANG UTAMA (prioritas) adalah saat MELIHAT atau fokus kepada Dia, saat MENDAHULUkan yang utama daripada yang urgen.
Ketika Yesus bicara hukum pertama, kita sedang diperhadapkan pada yang UTAMA. Mengapa mengasihi Allah adalah yang utama? Sebab dari sana kita akan bisa melihat SIKAP HATI, Kerinduan, Pengabdiaan dan keTAATan yang total dari seseorang pada sesuatu (bisa oknum, bisa pekerjaan, bisa hobby atau ?)
Omong kosong kalau kita berkata mengasihi Allah, lalu kita hanya SIBUK melayani Dia (Maria), tetapi tidak DUDUK Tenang di dekat-Nya (Marta).
Doa: Mampukan kami, bukan hanya sekedar 'Ingin' dimulut (sekedar janji), tetapi kaki kami juga dimampukan memulainya dengan LANGKAH kaki pertama. AMIN.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”