"Hidup Dalam Identitas Baru"

2 Petrus 1:3-10
(Roots and Wings)
Dalam dunia yang serba modern dan penuh warna ini, identitas diri sangatlah penting. Dengan identitas yang tepat, maka seseorang dapat hidup dengan lebih tertib, lebih mawas diri dan lebih disiplin, dsb...dsb..
Identias diri yang tepat juga dibutuhkan dalam dunia rohani. Setelah kita mengaku percaya kepada Yesus, maka cara hidup yang lalu harus ditinggalkan dan mengenakan cara hidup yang baru (lih. 2 Kor 5:17). Tentu cara hidup yang tidak baik, yang tidak sesuai firman Tuhan yang ditinggalkan!
Identitas baru itulah yang membuat setiap orang Kristen melakukan ini, dan tidak melakukan yang itu. Mengapa dia berpikir atau memutuskan sesuatu seperti itu dan tidak berpikir atau memutuskan sesuatu seperti itu.
Hidup saleh, hidup sesuai kodrat ilahi adalah identitas kita yang baru. Ini adalah hasil yang keluar dari seorang yang dilawat oleh kasih karunia Allah, yang sekarang sudah bukan milik kuasa kegelapan, tetapi yang sudah dikhususkan (kados = kudus = dikhususkan) untuk Allah.
Peng-identifikasi-an ini sebenarnya merupakan anugerah kuasa Illahi juga kerinduan kepada pengenalan kepada Allah (ay.2,5-8). Pengenalan itu yang memperteguh perjalanan identitas baru kita.
Sadarkah kita akan identitas kita dan menghidupi identitas baru kita bersama dengan Tuhan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”