Kesaksian dari Nanncy Rumetor

Smilee..#lp #cancersurvivor #cancerrectum #radiationtherapyday28...aku tersenyum dan harus tersenyum bukan karena proses radiasiku sudah selesai, karena proses pengobatanku masih panjang, masih ada tahap kemoterapi infus yg harus aku jalani. Aku tersenyum, bukan karena proses radiasi yg aku jalani baik2 saja (krn di minggu terakhir radiasi, efeknya parah banget..diarenya blm berhenti, dan setiap kali diare anusnya sakit sekali, bagian sekitar yg diradiasi luka, mulai terkelupas dan bernanah)...
Mengapa aku tersenyum? Alasannya banyak...karena Tuhan Yesus baik, Dia menolong dan mengingatkan aku u/ selalu bersyukur dalam segala keadaan. 
PERTAMA, krn proses radiasi sdh selesai, dan aku akan segera pulang (skrg sdh di rumah🤗). 
KEDUA, karena efek radiasi yg parah itu baru aku rasakan di minggu terakhir. Ada teman yg selalu ketemu saat radiasi (nga sempat foto) dia selalu bilang saya pasti sembuh , tp setiap kali radiasi loyo, selalu mengeluh sakit. Dia pernah bilang ke saya: 'kamu koq nga kelihatan kayak org sakit?' Puji Tuhan..Setiap pagi saya minta supaya Tuhan memberi saya kekuatan u/ menjalani proses 1 hari dgn senyum dan tetap semangat spy org yg melihat saya mendapat berkat (saya percaya firman Tuhan tidak pernah salah: "Hati yg gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yg patah mengeringkan tulang"). Saya cm bilang saya selalu berdoa, dan mengandalkan Tuhan. 
KETIGA, karena Tuhan mengingatkan kepada saya melalui org2 di sekeliling. Ada anak umur 12 tahun (di foto) namanya Emely. Dia org Penang, sakit kanker otak, sdh operasi 2x (Sekarang bersahabat dgn saya...dia sering chat lewat WA). Suatu kali kami pernah nunggu smp 4 jm u/ radiasi krn menunggu dia yg marah2, jerit2 di ruang radiasi. Kasihan..org dewasa aja nga kuat, apalg anak kecil. Tp skrg dia sdh kuat, sdh tersenyum tiap kali datang (msh ada 8x radiasi dan 3x kemo..Semangat Emely..💪). Ada yg harus makan lwt selang, dll. Kalo sy masih bs makan biarpun sedikit, masih bs jalan biarpun agak sakit..itu ANUGERAH. Terima kasih Tuhan...🙏😇


#Homesweethome #lp #welcomehome #surprise #friends #temanrasasaudara... Amsal 17:17 'Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran...senangnya bisa kembali ke rumah. Begitu keluar airport, sdh disambut Pdt. Indra Lauw dgn membawa selembar kartoon bertuliskan 'welcome home' (luar biasa..🤗👌) lebih surprise lagi sekaligus terharu, ketika sampai di rmh, mereka sdh mendekor rmh kami (maksudnya pastori tempat tinggal kami..😉) memasak nasi dan membeli makanan kesukaanku (seperti di foto) padahal aku sdh minta cie2 ku @desje.rumetor memasak makanan yg sama...Oo...luar biasa...🤗🤗😘😘Thank You, Lord..thank you semuanya..@indshie @rio_susanto95 @runtuweneamelia @januari_xiaomei @shiebyamu @hendra_kw @agstirene @clarissa_liem @theresanms

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”