"Tujuan Yang Jelas membuat Pandangan juga JELAS" -

Mazmur 10
(Roots and Wings)
Kesulitan kehidupan yang dijalani di dunia ini dalam iman kekristenan kita, tak jarang mengaburkan pandangan kita akan mengaburkan tujuan hidup kita. Tanpa kompas, kehidupan ini akan tetap jalan kok, namun masalahnya apakah kehidupan itu menjadi bermakna dan berdampak?
Keangkuhan orang-orang fasik, kejahatan yang dirancangkan mereka atas orang-orang beriman, makin mengkokohkan mereka bahwa seolah-olah "Allah DIAM" (ay.2-11). Merupakan pertanyaan yang wajar diutarakan oleh Pemazmur yang gemas dan cemas ketika menyaksikan merajalelanya orang-orang fasik.
Memang bila melihat dengan mata jasmani, kita akan kecewa dan putus asa. Nada-nada keputus-asaan ini ditutup dengan nada keyakinan akan pertolongan Tuhan (ay.12f). Pemazmur melihat fakta yang terjadi tidak hanya dengan mata jasmani, tetapi juga dengan mata iman.
Ia melihat bahwa Allah melihat kesusahan dan keputus-asaan kita, sehingga Ia mengambilnya ke dalam tangan-Nya sendiri, artinya Ia akan mengambil alih kesusahan sebab ia adalah PENOLONG (ayat 14). Ia juga melihat bahwa Tuhanlah Raja. Ialah yang berkuasa untuk melindungi rakyatnya (ayat 16). Pemazmur juga mampu melihat bahwa Allah mendengarkan orang yang tertindas dan menguatkan hati mereka (ayat 17) serta memberi keadilan kepada mereka yang membutuhkan (ayat 18).
Tanpa mata yang jelas, tak mungkin memiliki iman sebesar itu. Mata yang jelas adalah sebuah proses kehidupan yang dijalani pemazmur dengan Tuhan.
Marilah kita terus mengembangkan kemuridan kita dengan mengembangkan persekutuan pribadinya dengan Allah agar dapat memiliki mata yang tajam.
SELAMAT PAGI. Tuhan YESUS memberkati kehidupan kita hari ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahan Komsel: MENJADI ORANG KRISTEN YANG MENULAR

“Persembahan Pembangunan Gereja”

“Keluarga yang Menjadi Kawan Sekerja Allah”